Sabtu, 28 April 2018

Ini Dia JPO Pertama Di Indonesia Yang Dilengkapi Dengan Fasilitas Wifi Kencang

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta berjanji merevitalisasi 12 jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan rencana kekinian. Gagasannya JPO ini akan diperlengkapi fasilitas-fasilitas modern yg tiada di JPO Ibu Kota sebelumny.

Project ini dapat di awali dengan merevitalisasi tiga JPO, yakni di Ratu Plaza, Stadion Paling utama Gelora Bung Karno, serta Polda Metro Jaya.

Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap menghamburkan Rp56 miliar buat ke-3 JPO itu.


Dalam dokumen estimasi gagasan budget ongkos (RAB) yg di terima pewarta dari Sandi, keseluruhan ongkos revitalisasi tiga JPO ini sebesar Rp56. 383. 065. 000.

Simak juga : Anies-Sandi Gelontorkan Rp56 Miliar buat Benahi 3 JPO
Cost itu pada umumnya diperuntukkan buat bangun JPO baru dikarenakan JPO lama di tiga area itu di anggap udah berkarat, keropos, serta railing patah di lebih dari satu area.

" Pergantian JPO dengan bangun baru dengan aplikasi rencana baru serta JPO lama dihapuskan, " catat referensi tindak lanjut di dokumen itu.

Dengan cara detil, JPO Ratu Plaza diestimasikan menelan ongkos Rp17. 394. 300. 000, JPO Gelora Bung Karno Rp18. 471. 600. 000, serta JPO Polda Metro Jaya Rp19. 362. 000. 000.

Nilai fantastis itu termasuk juga pemasangan lebih dari satu feature modern dari JPO kekinian ala Anies-Sandi.

" Estimasi ongkos termasuk juga pemasangan lift, instalasi listrik, serta penerangan dengan sistim solar cell, " catat dokumen itu.

Selanjutnya di tiap tiap JPO dapat dipasang lima camera CCTV dengan harga keseluruhan Rp9. 975. 000 per JPO. Selanjutnya ada budget Rp20 juta buat ongkos pemasangan CCTV serta aktivasi internet atau wifi di semasing jembatan.

Paling akhir, ada budget ongkos konsultasi manajemen konstruksi buat tiga JPO sejumlah Rp1 miliar.

Baca Juga: cara bobol wifi 

Simak juga : Temani JK Tinjau Venue Asian Games, Sandi Telat Datang
Cost ini terpaut jauh dari lebih dari satu revitalisasi JPO yg sempat dijalankan Pemprov DKI Jakarta di periode pemerintahan sebelunnya.

Contohnya pada th. 2015, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp9 miliar rupiah buat revitalisasi 61 JPO. Diestimasikan tiap tiap JPO menelan ongkos Rp100 juta sampai Rp150 juta.

Sandi berkilah harga selangit ini diperuntukkan buat bikin Jakarta jadi kota yg ramah kepada pejalan kaki. Cost itu diperuntukkan buat mendesaim jembatan yg dapat memanjakan banyak pejalan kaki.

Artikel Terkait: cara buka situs yang diblokir  

" Konsepnya kekinian, era now. Insya Allah juga dapat memuliakan banyak pejalan kaki. Tempatnya juga kelak jadikan satu dengan kegiatan, kita pingin mendorong walkable city, " papar Sandi selagi dijumpai di Pantai Marina, Jakarta Utara, Jumat (27/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah Visi Misi MB-Asman yang Bakal Diwujudkan 5 Tahun Masa Jabatannya

Pasangan Bupati serta Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman membacakan visi misinya untuk periode 2018-2023 dalam Rapat Paripurna DPRD...